^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2014-04-13 09:55:18 - UN sebagai Standar Nasional untuk Pemetaan Mutu Sekolah <0> 2014-03-05 09:57:26 - Kemdikbud Luncurkan Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) <0> 2014-05-03 10:06:53 - Hardiknas 2014, Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul <0> 2014-04-13 09:53:30 - Mendikbud: Laksanakan Ujian Nasional Secara Jujur, dan Penuh Dedikasi <0> 2015-10-09 19:56:41 - SMK Yuppentek 1 Siap UN Online <0>
Hardiknas 2014, Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul
Diposting pada: 2014-05-03 10:06:53 | Hits : 1328 | Kategori: Umum
 

Selamat Hari Pendidikan Nasional! Seperti biasanya, setiap tahun kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Tahun 2014 ini, Hardiknas mengambil tema “Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul. 

Tema tersebut diambil untuk mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul. 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat upacara Hardiknas, dikatakannya ada dua hal yang sangat mendasar dalam dunia pendidikan. Pertama, terkait dengan akses untuk mendapatkan layanan pendidikan. Akses tersebut dipengaruhi oleh faktor ketersediaan dan keterjangkauan. Kedua, terkait dengan kualitas, yang dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana. 

Mendikbud juga mengajak semua pihak, baik guru serta pemangku kepentingan lain dalam dunia pendidikan untuk bersama-sama menyukseskan impelementasi Kurikulum 2013. “InsyaAllah, melalui Kurikulum 2013 itu, anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya saat memimpin upacara Hardiknas di Kantor Kemdikbud, Jakarta, (02/05/2014). 

Ia berharap, semua program yang baik dan telah sukses terlaksana dapat dipertahankan, diteruskan, bahkan ditingkatkan. Sedangkan program yang belum berjalan dengan baik harus ditinjau ulang keberlanjutannya untuk disempurnakan agar menjadi program yang berjalan dengan baik dan bermanfaat.

(Desliana Maulipaksi), Publisher: Nurjolis/Primadi

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS :
Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."

 

BERITA FOTO

ARTIKEL

  • Dunia Digital Vs Dunia Nyata

    DALAM banyak kesempatan, saya mendengar kuatnya anggapan bahwa dunia maya (digital) berbeda dengan dunia nyata. Dunia digital dianggap… ..

    2017-07-25 15:28:46 1308 hits
Posting lainnya:

JAJAK PENDAPAT

Mohon kesediaannya mengisi quesioner. Darimanakah anda mendapatkan informasi tentang SMK Yuppentek 1 Tangerang ?

Brosur
Internet atau Website
Teman atau Kerabat
Media Sosial Seperti Facebook

Tampilkan Hasil Suara

Mohon kesediaannya mengisi quesioner. Darimanakah anda mendapatkan informasi tentang SMK Yuppentek 1 Tangerang ?

Brosur (34.1 %)

Internet atau Website (34.7 %)

Teman atau Kerabat (29.5 %)

Media Sosial Seperti Facebook (1.7 %)

(176 Suara)